Download Materi Kuliah Keperawatan - Gratis

RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Berlangganan Artikel via E-Mail:
 

Pengaruh Bayi Dibedong dengan Bentuk Kaki O?

Posted By Revolusi Pendidikan On 06.01 Under
Tulisan ini saya kutip dari majalah Nakita, saya sangat senang membaca majalah yang satu ini karena menambah wawasan saya tentang dunia anak, di rubrik tanya jawab kesehatan anak ada yang bertanya, apakah ada hubungannya dibedong dengan penyakit kaki bentuk “O”, dokter Rifan Fauzie,Sp.A menjawab seperti ini:

Sebenarnya tindakan membedong bayi terutama tujuannya untuk menjaga suhu tubuh bayi tetap hangat. Namun , manfaat untuk mencegah agar tidak terjadi bentuk kaki huruf “X” atau “O” sampai saat ini belum ada penelitian yang membuktikannya. Bentuk kaki tersebut sebenarnya sudah mulai terbentuk saat bayi masih berada dalam kandungan. Tidak terjadi secara spontan begitu saja melainkan melalui suatu proses.

Penyebab terjadinya masih belum jelas. Secara logika sederhana, bayi baru lahir di negara yang tidak mengenal kebiasaan membedong (dinegara maju seperti USA dan EROPA) angka kejadian kelainan bentuk kaki tersebut tidak besar, sehingga memang tidak ada hubungannya antara membedong bayi dengan mencegah terjadinya kelainan bentuk kaki bayi.



Tag : Bayi Dibedong, Dampak Bayi dibedong, Kesalahan bayi dibedong, Perlukah Bayi Dibedong, Hubungan bayi dibedong dengan kesehatan, kenapa bayi dibedong, alasan bayi tidak boleh dibedong, penelitian tentang bayi dibedong

Poskan Komentar

Iklan Anda

ALT/TEXT GAMBAR