Download Materi Kuliah Keperawatan - Gratis

RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Berlangganan Artikel via E-Mail:
 

Bentuk dari Emotional Abuse

Posted By Revolusi Pendidikan On 7:02 PM Under ,
a. Menolak
Menolak untuk mengakui adanya kehadiran seseorang, nilai atau berkomunikasi ke seseorang bahwa dia atau ia adalah lebih rendah atau sia-sia dalam devaluing perasaan dan pemikiran. Contoh: berulang-kali memperlakukan seorang anak dengan cara yang berbeda dari saudara kandung dengan cara menyarankan kemarahan, penolakan atau tidak menyukai anak.
b. Penurunan pangkat
Menghina, menertawakan, saling mengatai, menirukan dan infantilizing; perilaku yang dapat mengurangi identitas, martabat dan self-worth individu. Contoh: teriakan, bersumpah, di depan umum menghina atau memberikan label dungu atau cacat pada seseorang, mengatakan senior seolah-olah dia tidak bisa membuat keputusan.
c. Terror
Meliputi teror atau ketakutan ekstrim dalam seseorang dan pemaksaan oleh intimidasi menempatkan atau mengancam untuk menempatkan seseorang dalam suatu lingkungan berbahaya atau tak layak. Contoh: memaksa seorang anak untuk mengamati tindakan kejam ke arah anggota keluarga lain atau binatang kesayangan; ancaman untuk meninggalkan, secara fisik luka atau membunuh seseorang, binatang kesayangan atau orang, dan ancaman untuk menghancurkan kepemilikan seseorang.
d. Pengasingan
Pembatasan fisik, pembatasan kontak normal dengan (orang) lain; pembatasan kebebasan di dalam lingkungan seseorang. Contoh: penguncian seorang anak dalam suatu kamar kecil atau ruang, menolak kontak dengan cucu, depriving seseorang dalam transportasi atau bantuan mobilitas.
e. Corrupting atau Exploiting
Sosialisasi seseorang ke dalam diterimanya perilaku atau gagasan yang menentang standard undang-undang, penggunaan seseorang untuk keuntungan atau laba. Contoh: penyalahgunaan seksual anak; mengijinkan seorang anak untuk menggunakan obat/racun atau alkohol.
f. Penyangkalan Kemampuan reaksi Emosional
Kekurangan untuk menyediakan kepedulian dengan cara mendengarkan apa yang sedang dilepaskan dan tidak dilibatkan, saling berinteraksi hanya ketika perlu, pengabaian kebutuhan kesehatan mental seseorang. Contoh: pengabaian suatu usaha anak untuk saling berhubungan; kekurangan untuk menunjukkan kasih sayang, kepedulian dan cinta untuk seorang anak.

Post a Comment